Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekarang ngurusin terkait service di cabang - cabang

Sebelumnya saya pernah menulis tentang suasana baru di cash and clearing pada bulan Oktober 2017. Tidak terasa waktu berjalan begitu cepat dan saat ini saya sudah berada di posisi yang baru lagi yaitu berhubungan dengan service cabang. Apa nama posisinya mas Rangga? Nama posisinya itu Service Quality Officer (atau bisa disebut dengan SQO) dan munculkan kata - kata service di posisi tersebut.

service

Kalau dipikir - pikir, saya sudah meninggalkan hal yang berhubungan dengan service cabang itu sejak tahun 2014 akhir, ya hampir mau ke 2015. Jika saya hitung - hitung sekitar 3 tahun lebih saya tidak menyentuh lagi hal yang berbau service termasuk mengingatkan teman - teman frontliner bagaimana bersikap pada nasabah. Bisa dibayangkan gak teman - teman, 3 tahun itu waktu yang cukup lama bagi sesorang yang sudah tidak menyentuh sesuatu.

Hal - hal apa saja yang dilakukan?

Ini yang menarik dari seorang SQO, semua hal diurusin, apa saja hal yang diurusin? Ada hal - hal yang diluar penalaran saya juga diurusin. Maklum saya baru tahu setelah berada di posisi ini karena dulu sewaktu di frontliner saya termasuk orang yang agak "bandel" dikit dengan masalah service. Ini mungkin hukum karma kali ya, ada orang yang saya urusin juga rada bandel hahahaha.....
  1. Ngurusin segala gerak gerik teller dan cs ketika menghadapi nasabah, mulai dari senyum, cara bisa sampai dengan mengucapkan salam.
  2. Memperhatikan kebersihan kantor cabang supaya indah dan nasabah merasa nyaman.
  3. Menyiapkan segala sesuatu yang informatif untuk pengumuman dan meminta tolong teman - teman di cabang untuk menempelkan di papan pengumuman.
  4. Jika teman - teman pernah mengadu terkait komplain, SQO juga yang mengingatkan case tersebut sudah selesai atau belum kepada teman - teman di cabang.
  5. Masih banyak lagi hal yang dilakukan oleh SQO.
Saya itu cowok sendirian di antara para SQO yang dari daerah lain seperti batam, pekanbaru, medan, aceh, dan lain - lain. Saya sempat kaget ketika ada pertemuan para SQO, wow saya jadi manusia paling ganteng hahaha ..... bercanda ding..

Nah itu dia cerita saya... mana cerita kamu??

Terima kaish sudah berkunjung di Bolang Hunter Blog. Semoga teman - teman tidak bosan membaca cerita saya di personal blog ini.

Posting Komentar untuk "Sekarang ngurusin terkait service di cabang - cabang"