Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Salah waktu sholat ketika di Selat Panjang

Salah waktu sholat kadang menimpa kita ketika berada di luar negeri atau daerah yang berbeda waktu dengan tempat kita tinggal. Salah satu contoh yang bisa saja terjadi ketika kita tinggal di Dumai dan kita melakukan perjalanan ke Bali (maunya pergi ke sana ya.... hehehe). Ini akan menyebabkan perbedaan waktu sholat karena perbedaan waktu sekitar 1 jam lebih cepat dibanding di Dumai.
Bagaimana jika kita berada di daerah yang sama dan mengalami kejadian yang sama? Wah ini ada kesalahan teknis ketika melihat jam. Kejadian ini terjadi terhadap saya sendiri, bagaimana bisa terjadi mas Rangga? Sesungguhnya ini menjadi pelajaran ketika kita melihat jam.

Begini ceritanya

Kejadian ini terjadi di akhir tahun 2019 ketika itu saya dapat tugas untuk menggantikan orang yang sedang cuti di Selat Panjang. Perjalanan ke sana sekitar 4 jam melalui jalur laut menggunakan kapal cepat. Saya sampai di sana sekitar jam 12.00 siang dan dijemput oleh driver di sana lalu langsung mencari makan siang.

Setelah selesai makan siang, saya langsung diantar ke hotel tempat menginap selama tugas di Selat Panjang. Nah kejadian ini terjadi saat di hotel, nah lho kok bisa kejadiannya di hotel? Setibanya di sana saya langsung tanya password wifi dan membuka laptop tapi tidak langsung browsing. Sya sholat Zuhur terlebih dahulu. Setelah itu saya menghubungi istri saya untuk memberitahukan suasana hotel tempat saya menginap. Setelah itu saya baru browsing untuk membuka blog saya.

Ketika itu jam di laptop saya menunjukkan waktu sekitar jam 16.15 dan langsung bergegas untuk ambil wudhu. Setelah ambil wudhu saya langsung sholat dan selesai sholat saya baru mendengar Azan sholat Ashar. Apa saya salah dengar suara Azan ya pikir saya waktu itu. Saya cek kembali lokasi waktu di laptop, ternyata waktu menunjukkan tempatnya adalah Singapore. Waduhhh..... akhirnya saya ulang lagi sholat Asharnya mengikuti waktu Indonesia bagian barat.

Posting Komentar untuk "Salah waktu sholat ketika di Selat Panjang"