Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata kuliner Coto Makasar di Dumai

Di sore itu, saya lupa tepatnya tanggal berapa, bersama dengan istri, saya mencari tempat makan yang agak berbeda di kota Dumai ini. Di hari itu memang sepi, maklumlah waktu itu hari minggu dan masanya orang untuk tidak berada di Dumai.

Sumber : Youtube Channel Bolang Hunter
Tempat ini langsung terlintas ketika kami sedang jalan - jalan sore dan belum tahu kami akan berlabuh ke mana untuk menikmati makanan di luar sore ini. Berjalan di sekitar Jalan Sultan Syarif Kasim Dumai dan kami langsung melihat ke arah Mini Market Hari - Hari karena lokasi berada di sana.

Apa saja yang ada di sana untuk makanan khas makasarnya? Ada es pisang ijo ( es Palu Butung ), Coto Makasar, Konro dan Pallubasa. Memang tidak terlalu banyak seperti yang biasa kita temui langsung di Makasar tapi cukuplah untuk mengenal makanan khas nusantara yang ada di Makasar. Nanti kalo ada rejeki bisa kita jalan - jalan langsung ke sana dan meliputnya langsung. 😆

Oya untuk makanan yang kami pesan adalah Es Palu Butung dan Coto Makasar. Untuk minumannya yang standar aja es jeruk dan air putih hangat. Jika kami menilai rasanya enak untuk makanannya dan bisa mengobati teman - teman yang berasal dari Makasar ketika penempatan kerja di Dumai. 

Saya melihat tempat makan ini sekitar 1 tahun yang lalu tapi lokasinya saja yang berbeda. Oya jika ingin melihat keseruan ini secara langsung bisa juga melihat video yang telah kami buat di bawah ini.


Terima kasih telah berkunjung di pondok tulisan kami yang sederhana ini di DiandraBlog, untuk di facebook bisa juga follow di fan page DiandraBlog & Channel Youtube kami di Bolang Hunter. Semoga teman-teman menikmati tulisan yang kami sajikan.

Posting Komentar untuk "Wisata kuliner Coto Makasar di Dumai"