Mengendarai motor sambil pegang handphone.... What??

sumber : unikei.blogspot.com
Ini sesuai dengan judul yang saya sering temukan fakta di lapangan. Sempat bikin kesal dan gemes kalo lihat kejadian seperti judul.

Untuk ilustrasi gambar saya ambil dari blog unike.

Cerita ini berawal ketika saya pulang untuk makan siang di hari senin berarti 2 hari yang lalu ya. Saya melintasi jalan yang biasa dilalui setiap hari dan melihat seorang pria bermotor yang dengan santainya melenggang dengan motor matic sambil melihat handphone. Hal yang membuat saya kaget adalah ketika itu pula ada mobil yang sudah memberikan tanda dengan lampu sign untuk mengarah dan memasuki jalan yang dituju oleh mobil tersebut. Seorang bapak yang mengendarai mobil tersebut kaget dan secara otomatis membuka jendela lalu melotot ke arah pria tadi. Apa yang terjadi? Si pria tadi bukannya minta maaf tapi malah dengan santainya tetap mengendarai motor sambil terus memperhatikan handphonenya. :D

Saya berfikir itu luar biasa sekali ya, bisa memperhatikan handphone tanpa mempedulikan lingkungan sekitar.

Sebenarnya contoh kejadian di atas bukan merupakan satu - satunya contoh bahwa sekarang orang lebih individual dan tidak peduli dengan orang lain serta menghargai jiwanya sendiri. Saya terkadang tidak habis pikir apa yang mereka fikirkan untuk keselamatan mereka sendiri. Bagaimana jika tiba - tiba ada lubang di perjalanan mereka atau bagaimana jika ada mobil yang tiba - tiba rem mendadak? Terakhir jika tidak masuk rumah sakit ya pilihan yang satu lagi yang tidak bisa saya sebutkan tapi teman - teman pasti tahu ya :D.

Ya ya hal ini menjadi perhatian dan pelajaran bagi kita semua bahwa sepenting apapun handphone jika tiba - tiba terasa ada yang menelpon sebaiknya menepi kemudian baru kita angkat handphone kita dengan tenang.

Akhir kata, sayangi jiwa kita, keselamatan kita dan pedulilah dengan lingkungan sekitar saat berkendara.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Bolang Hunter