Family Gathering 2017 di Rumah Pohon

Sabtu, 16 Desember 2017, kami mengikuti acara yang diselenggarakan oleh kantor setiap tahunnya. Kebetulan di acara tersebut, saya adalah salah satu panitia untuk dokumentasi alias tukang photo dan tukang shoot video.

Acara dimulai jam 8.00 tapi sebagai panitia, kami wajib hadir setengah jam sebelum waktu acara. ketua panitia datang jam 5.00 untuk memastikan semuanya berjalan lancar.

Saya datang dengan istri jam 6.30 dari rumah dan langsung menuju ke Rumah Pohon di daerah Bagan Besar. Setibanya di sana, saya langsung memarkirkan mobil di pekarangan angkatan udara karena memang pemilik tempat Rumah Pohon sudah mendapatkan izin untuk menempatkan semua mobil pengunjung untuk acara kami ini.

Acara yang diselenggrakan ini akan berlangsung untuk beberapa tahap di antaranya :
  1. Senam Pagi
  2. Sarapan
  3. Performance tiap unit
  4. Permainan KIM
Acara pertama dimulai dengan senam pagi yang langsung dipimpin oleh instruktur senam yang sengaja di sewa oleh panitia. Senam pagi berlangsung -/+ setengah jam setelah itu kami menikmati sarapan pagi di antaranya kue - kue, bakso, sate, miso, kita juga bisa memesan jus buah. Setelah itu ada acara pelepasan balon ke udara yang diabadikan dengan menggunakan drone. Sebelum di terbangkan, saya dan istri sempat photo dengan menggunakan action cam yang sengaja kami bawa dari rumah untuk eksis selain dengan menggunakan kamera dari acara tersebut.


Lalu setelah senam dan sarapan pagi, dimulai Performance dari masing - masing unit yang dimulai oleh Dumai Lubuk Gaung dengan jenis performance tarian lalu di susul dengan performance yang dilakukan oleh Dumai Sudirman dengan konsep parodi pemilihan miss kecantikan yang membuat menggelitik karena di perankan oleh semuanya laki - laki. Terus lanjut Grup Bisnis Unit menampilkan seperti bentuk pantomim tapi dengan adanya perwakilan sifat buruk dan baik sehingga nantinya yang akan mempengaruhi kinerja, pesannya sangat mendalam untuk yang mengerti jalan ceritanya. Oke... Next.... Kita lanjut ke performance Cabang Dumai Syarif kasim, performance seperti acara masquerade yang pernah ditayangkan di Jepang. Kali ini mengambil konsep anak bayi yang bisa menari setiap mendengarkan musik dengan pola tingkahnya yang lucu, apakah yang bermain anak bayi beneran? Tentu tidak, yang memerankan adalah para pegawai Dumai Syarif Kasim.

Acara terakhir adalah Kesenian Irama Minang ( disingkat = KIM ). Pertama kali kita akan diberikan kertas yang terdapat deretan angka - angka seperti gambar di bawah ini, karena saya tidak photo voucher yang diberikan jadi saya coba ambil dari internet.
Sumber : jalakputihdotcom.wordpress.com
Di acara ini, ada pemandu yang bernyanyi dengan irama lagu minang, nah di dalam nyanyian ada terselip angka - angka yang nantinya akan kita tandai di kertas yang kita dapatkan tadi. Jika bisa membuat 1 baris maka akan diberikan hadiah, sampai dengan hadiah habis di tangan pemandu. Acara berakhir sekitar jam 15.30, setelah itu kami pulang ke rumah masing - masing.

Pokoknya acaranya berjalan dengan lancar dan menyenangkan banyak pihak. Semoga tahun depan, acaranya bakalan makin seru dan banyak hadiahnya.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Bolang Hunter