Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pergi ke pasar di hari Sabtu

Kemarin di tanggal 04 November 2017, kegiatan pertama saya di hari libur ini adalah menemani istri saya dan ibu pergi ke pasar. Pagi itu setelah sholat subuh dan pada pukul 06.30 kami pergi ke pasar pulau payung untuk membeli kebutuhan sehari - hari.

Sampai di pasar kami langsung menuju tempat sayur untuk membeli beberapa sayuran seperti tomat, sawi, dan lain - lain. Lalu menuju ke tukang jual daging untuk membeli daging yang bisa dibuat dendeng. Ternyata bagian - bagian daging itu bermacam - macam dan tidak semua bagian daging bisa dibuat suatu maskaan tertentu, contohnya untuk dendeng ini, penjual tahu bagian mana yang enak atau misalnya kita mau membuat rendang. Selanjutnya menuju ke tukang ikan untuk membeli ikan, di sini kita bisa menemukan berbagai macam ikan ada ikan tongkol sisik, ikan serai, udang dan berbagai macam jenis yang lain. Kami membeli ikan tongkol sisik dan ikan nila.

Setelah selesai berbelanja, kami menuju ke pasar senggol karena akan membeli buah jeruk dan pisang. Selain itu kami membeli jagung ( .... untuk direbus, enak lho... ), mangga dan kerupuk.

Setelah itu kami menuju ke tempat makan bude di jalan jeruk, saya dan istri memesan nasi uduk dan ibu memesan lontong pecel. Selesai makan, kami menuju ke mobil untuk pulang ke rumah dan tinggal memasak bahan yang tadi telah dibeli.

Posting Komentar untuk "Pergi ke pasar di hari Sabtu"