Salah masuk Go-Card di Manado

Ini adalah ceritaku yang merupakan bagian dari petualangan di Manado kemarin. Cerita ini terjadi ketika akan menuju ke bandara dan untuk menuju ke Bandara Sam Ratulagi, saya dan bagus memutuskan untuk menggunakan jasa Go-Car. Kok tidak ikut rombongan bus seperti yang lain? Karena penerbangan kami kebetulan sangat mepet waktunya yaitu di jam 14.50, tuhkan mepet banget.

Akhirnya sambil menunggu abang Go-Car, saya dan bagus ngadem di dalam bus, sambil melihat ke arah luar, siapa tahu Go-Car sudah datang. Sebelum datang abang Go-Card sudah menelpon jika dia menggunakan mobil Terios tapi tidak menjelaskan apa warna mobilnya. Pada saat itu tampak mobil Terios warna abu - abu, saya dan bagus langsung menghampiri dan memasukkan koper kami karena kami sudah tanya, "Go-Card, bang?" dan dia menjawab"Iya, Go-card."

Setelah kurang lebih 10 menit kami di jalan, ada yang menelpon saya bahwa Go-Car yang kami pesan baru datang, saya tanya ke abang Go-Car yang membawa kami tentang nomor polisinya dan ternyata kami salah mobil tapi memang benar ada yang pesan dengan tujuan yang sama dengan kami. Akhirnya saya hubungi orang yang memesan sebenarnya dan saya transfer uang. Ternyata dia sudah membayar dengan menggunakan Go-Pay dan saya menggunakan uang cash karena saldo saya tidak cukup.

Pelajaran yang dapat dipetik dari peristiwa di atas adalah :

  1. Pastikan NoPol Go-Car sama dengan yang dipesan
  2. Pastikan no abang - abang yang menelpon kita tadi.
  3. Jangan melihat hanya jenis mobil yang menjemput.
Sebenarnya saya agak seram juga, untungnya tujuannya sama ke bandara, bagaimana jika ke tempat yang lain, dia berabe dan kami juga berabe (..... orang Indonesia itu selalu untungnya ya.... 😁 ).

Sekian dari saya tentang kehati - hatian jika hendak naik ke Go-Car sehingga tidak salah naik mobil yang tidak sesuai dengan pesanana.

Posting Komentar

Copyright © 2021

Bolang Hunter