Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Goes to Manado - Part 1

Hari Rabu tanggal 11 Oktober 2017. Itu adalah hari di mana saya akan melakukan perjalanan ke Pekanbaru. Kok ke Pekanbaru katanya tadi Manado? Iya karena jika dari Dumai itu harus via Pekanbaru. Kenapa begitu? Tiketnya transit Cengkareng dan ketemua sama teman - teman yang lain itu di sana.

Perjalanan menuju Pekanbaru ditempuh kira - kira 4 jam perjalanan dan Alhamdulillah tidak kena macet di jalan, lancar jaya. Saatnya istirahat untuk berangkat keesokan harinya.

Hari yang di tunggu telah tiba dan saatnya menuju ke bandara untuk menuju ke Jakarta. Untuk menuju ke Manado kita tidak bisa penerbangan langsung tetapi harus transit dulu ke Jakarta jika dari Pekanbaru ya. Setelah sampai di Jakarta saatnya mengambil barang di bagasi. Nah lho, kok barang di bagasi harus diambil? 😆 Karena memang tiket yang dipesankan itu tidak dalam 1 jalur penerbangan dan terpisah. Langkah selanjutnya adalah seperti langkah awal ketika kita check-in pertama. Pelajaran yang harus dipetik :

  1. Jika memang barang yang dibawa tidak banyak, mending bawa koper yang muat baju secukupnya karena akan repot jika harus menunggu ambil bagasi.
  2. Jika memungkinkan sebaiknya caru penerbangan yang 1 rute penerbangan jadi tidak repot untuk check in ulang.
  3. Usahakan untuk check-in online karena akan menghemat waktu kita ketika di bandara.
Perjalanan ke Manado memakan waktu sekitar 3 jam dan jangan lupa jika di Manado itu masuk waktu Indonesia Tengah. Maksudnya? 😏  Adanya perbedaan waktu 1 jam di Waktu Indonesia Barat. Tips saja yang jadi patokan itu jam di smartphone tapi harus di setting melalui waktu international supaya secara otomatis langsung menyesuaikan dengan tempat yang di tuju. Sampai di bandar udara Sam Ratu Langi ba'da magrib dan langsung menuju ke hotel untuk istirahat dan makan malam.

Apakah selesai di situ? Oooo tidak. Malamnya kami menuju tempat yang menjadi tempat nongkrong anak - anak Manado ( tempat kekinian lah..... 😆  ) di daerah Megamas, ada McD dan beberapa mall di sana tapi kami lebih memilih untuk ngumpul di sekitaran McD untuk ngobrol - ngobrol dan makan kentang goreng. Tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 23.00 dan kami pun pulang ke hotel untuk istirahat beneran karena besok akan ada kelas.

Posting Komentar untuk "Goes to Manado - Part 1"