Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tahun baru 2016 di kota medan - Part 1

Tidak terasa semua ini sudah berjalan 1 tahun lebih lamanya tepatnya di tanggal 31 Desember 2015. Jadi rencana perjalanan ini untuk tahun baru 2016, saya, Dian ( sekarang sudah jadi istri ), Ardy dan Dhea. Sebenarnya awal rencana kami itu hendak pergi ke Sumatera Barat tapi karena adanya tanah longsor menuju ke sana, maka kami putuskan untuk memutar arah perjalanan dan tercetuslah untuk menuju kota Medan.

Persiapan yang harus di siapkan sebelum pergi ke tempat tujuan :
  1. Pastikan mobilnya ada yang mau dibawa jika kita ingin membawa sendiri, bisa sewa atau bawa mobil sendiri.
  2. Packing untuk pakaian dan perlengkapan kesehatan seperti obat - obatan.
  3. Siapkan sopir cadangan untuk perjalanan yang jauh, minimal ada 2 orang yang bisa membawa mobil dan jangan mengandalkan 1 orang saja.
  4. Cemilan.
Kebetulan kami memutuskan untuk menyewa sebuah mobil untuk perjalanan ini karena mobil yang dimiliki tidak cocok untuk dibawa berpetualang.

Tips - tips yang harus dipersiapkan ketika menyewa mobil :
  1. Pastikan mobil yang kita sewa itu complete STNKnya, seperti pajaknya masih hidup dan masih panjang, kan gak enak, maunya liburan buat senang - senang malah kita jadi orang yang tidak taat pajak walaupun mobilnya mobil rental.
  2. Pastikan peralatan keamanan seperti kotak P3K, Segitiga pengamana, racun api itu ada di mobil tersebut berguna untuk jaga - jaga di jalan
  3. Pastikan peralatan seperti ban cadangan, dongkrak, dan kunci pas tersedia di mobil tersebut.
Kami memulai perjalanan dari kota Dumai sekitar sesudah Magrib dan perjalanan sekitar 12 jam menuju kota medan.dan tentu saja ada beberapa titik di SPBU untuk istirahat. Itulah inti dari perjalanan kita harus istirahat ketika dirasa lelah dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara.

Setelah sampai di kota medan kami mencari penginapan dan sarapan pagi. Sambi menunggu waktu check in yaitu jam 2 siang. Itu bingung mau ngapain lagi, akhirnya kita cari makan siang sambil keliling - keliling kota medan yang masih sepi karena kemarin malamnya sudah acara Tahun Baru.

Photo di atas adalah kesibukan yang di cari sembari menunggu sambil photo - photo 😍. Setelah itu balik ke hotel dan bisa langsung istirahat karena memang capek sekali ketika harus menyetir gantian berdua. Sebenarnya sih Ardy yang banyak nyetirnya karena saya tidak tahan ngantuknya kalo malam dan ketika menjelang pagi, saya yang bawa mobil hingga ke kota medan.

Kok terasa panjang ya, tulisan ini. Kita sambung besok lagi ya, tulisan nostalgia ketika masih singel karena 3 dari 4 orang ini sudah menikah.